Cara Mudah Membuka Folder dengan Command Prompt (CMD) - DaryLakhir

Cara Mudah Membuka Folder dengan Command Prompt (CMD)
Pertama,
Apa itu folder ?Pengertian folder adalah suatu tempat untuk menyimpan ataupun menampung file-file, baik itu file sistem maupun file data atau dokumen. Icon folder sendiri di komputer umumnya berbentuk kecil seperti amplop berwarna kuning atau coklat.


Folder dapat kita buat pada desktop komputer maupun pada drive-drive dalam komputer sesuai dengan kebutuhan. File yaitu kumpulan data-data baik berupa angka, teks, gambar, video, slide, program dan sebagainya yang diberi nama tertentu secara digital, itulah pengertian file. Sedangkan folder atau directory yaitu tempat untuk menyimpan file tersebut.

Bisa di analogikan misalnya surat keluar sudah di kemas rapi didalam satu amplop atau map yang dimana pada labelnya bertuliskan “Data masukan”. Lalu yang disebut dengan file yaitu amplop atau map dan isi dari map itu sendiri.  Sedangkan yang disebut dengan folder yaitu laci atau tempat penyimpanan dari sebuah meja kerja atau bisa juga sebuah tempat penyimpanan dari lemari berkas. Sedangkan meja atau lemari tersebut bisa di umpamakan juga dengan hard disk.

Terkadang menemukan suatu file/folder itu sulit karena lamanya menunggu yang terkadang membuat kita kesal. Di pembahasan kali ini, Admin akan mengajarkan kepada kalian Bagaimana Cara Menemukan Sebuah Folder Dengan Command Prompt (CMD) ?
Simak Berikut ini!
1. Buka Command Prompt-nya 


2. Kemudian, Anda bisa menuju ke folder yang ingin dibuka dengan mengetikkan ‘cd’ yang diikuti dengan nama folder. Dalam gambar di bawah folder yang dituju adalah folder Program Files

3. Lalu ketikkan start(spasi)(titik) dan Enter.




4. Maka tampilannya akan seperti gambar diatas. Mudah bukan ?

-Atau kalian bisa hilangkan tanda " / " nya (tanpa tanda kutip)


Jika kalian pikir artikel ini menarik, kalian bisa membagikannya kesosial media kalian atau memberi tahu teman kalian! 
Semoga membantu!

Postingan terkait: